Pandangan Politik di Romben Guna


  
  Pilkades adalah pesta demokrasi dan politik masyarakat desa yang kebanyakkan lekat akan kesadaran tinggi masyarakat desa itu sendiri dalam memajukan pertumbuhan desa dari berbagai sektor kehidupan yang positif. Pesta demokrasi politik desa ini lebih cenderung berkualitas hasilnya ketimbang pesta demokrasi dan politik yang terjadi di tingkat kabupaten, walikota, gubernuran kota provinsi maupun nasional.Sementara yang kita ketahui bahwa peristiwa pesta demokrasi dan politik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional selalu saja banyak persoalan yang membingungkan masyarakat itu sendiri. Contohnya, pesta demokrasi dan politik pemilihan bupati, walikota, gubernur sampai dengan pemilihan wakil rakyat dan presiden/wakil presiden, selalu kita disajukan dengan berbagai janji-janji palsu oleh para pelaku politisi itu sendiri. Selain itu apabila terjadi kekalahan dalam perolehan suara, pasti ada saja yang tidak mau mengalah.

   Pilkades merupakan bagian dari proses kegiatan politik untuk memperkuat partisipasi masyarakat. Sehingga diharapkan akan terjadi perubahan yang signifikan di tingkat pedesaan. Semula kita hanya mengenal pesta demokrasi secara langsung berupa Pilkades ini. Sehinga pelaksanaannya banyak keluar dari etika dan norma politik. kekeliruan dalam memahami politik terjadi di desa biasanya. Kemudian sejak era reformasi masyarakat dibudayakan dengan pemilihan pimpinan dengan cara pemilihan langsung. Dengan adanya pilkada di harapkan masyarakat dapat terlatih untuk peduli kepada pemimpinnya, serta sadar terhadap apa, siapa, dan bagaimana pemimpin yang akan di pilih nanti.

Politik dalam dunia pendidikan


  Dunia pendidikan adalah tempat dimana para anak" didik diajarkan untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat, dalam prakteknya apabila seorang anak akan sekolah maka pihak dari anak tersebut seharusnya membayar kepada sekolah. Tapi kenyataannya dalam prakteknya di desa ini pihk sekolah lah yang membayar uang kepada pihak anak yang akan sekolah, bahkan tidak taggung tanggung bayi yabg baruu lahir ke dunia oleh pihak sekolah langsung di beli supaya jika nanti sudah besar bisa disekolahkan ke SD tersebut. Sangat sedih melihat perebutan untuk mendapatkan siswa baru ini.. karna melihat sekolah yang vseharusnya diajarkan moral dan dunia pendidikan malah ternodai dengan politik (money politic) sehingga memcederai visi yang seharusny mencerdaskan bangsa malah menjadi ajang perlombaan tuk mendapatkan siswa.. yang vanyak uang maka yang dapak banyak siswa
Pandangan Politik di Romben Guna Pandangan Politik di Romben Guna Reviewed by mahyudin yahya on 12:24 AM Rating: 5

No comments

Post AD