SOSIALISASI PENGOLAHAN IKAN LAUT


KKN42RG –Potensi laut sangat terlihat di desa pengabdian kelompok 42 KKN mengingat beberapa dusun berbatasan dengan laut sehingga tak sedikit penduduk desa bermata pencaharian sebagai nelayan. Hasil laut yang diperoleh rata-rata langsung menjadi target pasar tradisional. Hal itulah yang melatarbelakangi pengadaan sosialisasi pengolahan ikan laut dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengolahan ikan laut menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi.
Sosialiasasi yang diadakan di balai desa romben guna tepat Hari Sabtu, 29 Juli 2017 ini mengundang pemateri dari dosen ilmu kelautan Universitas Trunojoyo Madura., yakni Ibu Insa Fitri, Ph.,d. Peserta sosialisasi merupakan para wanita desa romben guna dari usia remaja hingga dewasa madya. Acara yang berlangsung pukul 11.00 WIB ini diawali dengan visualisasi pembuatan nugget yang dipraktikkan oleh beberapa anggota KKN 42. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai pentingnya kandungan ikan sebagai langkah awal membangun awarness ibu-ibu untuk lebih memanfaatkan kekayaan ikan yang melimpah.

Selama 2 jam sosialisasi berlangsung cukup lancar dengan antusiasme ibu-ibu sesuai diharapkan panitia. Acara ditutup dengan foto bersama pemateri dan panitia (Red/Rain).

SOSIALISASI PENGOLAHAN IKAN LAUT SOSIALISASI PENGOLAHAN IKAN LAUT Reviewed by mahyudin yahya on 12:00 AM Rating: 5

No comments

Post AD