SOSIALISASI POTENSI DESA

KKN42RG – Potensi desa di Romben Guna ini sangatlah potensial dalam meningkatkan ekonomi masyarakatnya. Potensi desa romben guna terdapat beberapa bagian yaitu siwalan, kelapa, dan hasil laut. Dalam kesehariannya masyarakat memanfaatkan ketiga bahan baku itu untuk dijual mentahan saja, namun tidak dioleh dulu.
Dalam potensi desa kali ini, kelompok KKN 42 ini memilih memanfaatkan kelapa sebagai produk unggulan yang dijadikan prospek kedepannya. Kelapa sebagian besar batoknya hanya dipakai untuk kayu saja makanya hal itu yang melatarbelakagi kami untuk memilih kelapa sebagai objek percobaan kami. Batok kelapa ini dijadikanm kerajian – kerajinan yang menarik, dan batoknya dijadikan cocoput. Kerajinan itu dibuat berdasarkan kreatifitas yang bernilai jual kemudian cocoput juga begitu agar cocoput sebagai wadah tanaman yang baik bagi bunga atau tumbuhan.
Sosialiasasi yang diadakan di balai desa romben guna tepat Hari senin , 31 Juli 2017 ini mengundang warga desa untuk mengikuti setiap acara yang kami paparkan. Peserta sosialisasi merupakan para wanita desa romben guna dari usia remaja hingga dewasa dewasa. Acara yang berlangsung pukul 09.00 WIB ini diawali dengan pengenalan potensi desa yang ada di Romben Guna oleh beberapa anggota KKN 42. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai pentingnya potensi desa untuk memaksimalkan perekonomian warga.

Selama 2 jam sosialisasi berlangsung cukup lancar dengan antusiasme bapak dan remaja sesuai diharapkan panitia. Acara ditutup dengan foto bersama pemateri dan panitia (Red/Rain).
SOSIALISASI POTENSI DESA SOSIALISASI POTENSI DESA Reviewed by mahyudin yahya on 11:57 PM Rating: 5

No comments

Post AD